99 Arti Mimpi Bertemu Pocong Menurut Islam Primbon Dan Berbagai Sumber

Arti mimpi melihat pocong ternyata memiliki makna yang sangat dalam dalam mimpi itu sudah jelas bahwa mimpinya menyeramkan dimana pocong merupakan hantu terkenal yang anda di Indonesia.

Arti mimpi melihat pocong bisa dikaitkan dengan melihat hantu karena pocong juga adalah hantu, Namun disini saya akan menjelaskan mimpi ini khususnya buat yang mengalami mimpi melihat pocong.
arti mimpi bertemu pocong

Lebih lanjut, Primbon Jawa menjelaskan bahwa tidak hanya melihat dari sisi pocongnya saja, tapi juga meihat di mana Anda bertemu dengan hantu yang menyeramkan ini. Untuk lebih lengkap, berikut penjelasannya

1.    Kalau Anda bertemu pocongnya di kuburan, maka makna dari mimpi ini adalah Anda akan ditagih janji oleh orang yang sudah lama Anda janjikan. So, ini waktunya Anda untuk menghubungi orang tersebut dan minta ketemuan!

2. Mimpi dikeroyok banyak pocong dan Anda hanya bisa diam, menandakan Anda baru saja melakukan kesalahan yang Anda anggap sepele padahal itu berdampak besar untuk orang lain. Ini pertanda bahwa Anda harus segera minta maaf dan mau berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.

3. Dan yang terakhir, mimpi bertemu pocong dan mengejar Anda. Primbon Jawa menjelaskan bahwa mimpi ini bermakna Anda akan ketiban rezeki yang tak terkira dan itu membuat Anda bahagia. Rezeki di sini bisa berupa uang bisa berupa perasaan senang. 

Mimpi Bertemu Pocng Menurut Islam sebagai berikut:

1. Arti Mimpi Melihat Pocong
Mimpi melihat pocong berarti sebuah tanda bahwa sebentar lagi Anda akan ditagih janjinya oleh seseorang. Bisa dikatakan juga bahwa mimpi melihat pocong juga bisa merupakan sebuah teguran agar Anda instropeksi diri.

Artinya juga Allah SWT masih menyayangi Anda, karena diingatkan kembali akan sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan. Bahkan di dalam Islam, janji hukumnya wajib untuk ditepati. Banyak ayat yang mengajarkan kita untuk menepati setiap janji yang terucap. Salah satunya adalah di QS. Al-Isra’:34.

2. Arti Mimpi Dikejar Pocong
Melihat saja akan membuat bulu kuduk merinding semua, apalagi dikejar. Pasti jika itu terjadi pada kita, kita akan lari sekencang-kencangnya, tanpa menoleh kembali ke belakang. Meskipun mungkin hanya akan terjadi di dunia mimpi yang notaben-nya tidaklah nyata, namun mimpi dikejar pocong sangat menakutkan

bahkan di beberapa kasus yang pernah mengalaminya, si pemimpi akan benar-benar berkeringat dan ketakutan seperti halnya terjadi di dunia nyata.
Apabila Anda mimpi dikejar pocong, itu artinya Anda haruslah introspeksi diri. Mimpi dikejar pocong memiliki arti bahwa ada perbuatan Anda yang salah dan harus segera diperbaiki. Bisa dikatakan jika mimpi ini seperti sebuah himbauan agar introspeksi. Tidak hanya arti mimpinya saja, dalam Islam sendiri, introspeksi diri (muhasabah) sangat dianjurkan.

Hal ini sebagaimana yang tertuang pada beberapa ayat yang menerangkan tentang betapa pentingnya introspeksi diri maupun hati-hati (waspada) dalam berkata maupun bertindak. Beberapa diantaranya terkandung dalam Surat Az- Zalzalah/99:7-8, Al-Baqarah: 235 dan Al Hasyr/59:18.

3. Arti Mimpi Didatangi Pocong
Didatangi sama artinya dengan bertemu langsung. Maka arti mimpi didatangi pocong hampir sama dengan mimpi ketemu pocong, yaitu merupakan sebuah tanda bahwa Anda akan mendapatkan rasa takut yang berkelanjutan atau bisa saja memang ada rasa kecemasan yang sedang Anda rasakan.

Jika arti mimpi ini benar menimpa Anda, maka tidak perlu khawatir. Ada cara paling ampuh untuk menghilangkan rasa takut, cemas, gelisah dan rasa menyedihkan lainnya, yaitu dengan mengingat (berdzikir) kepada Allah SWT. Dengan mengingat Allah, maka hati akan tenang dan damai. Sebagaimana yang terkandung di dalam Al- Qur’an Surat ar-Ra’du ayat 28.

4. Arti Mimpi Ketemu Pocong
Mimpi ketemu pocong memiliki arti atau tanda bahwa Anda akan mengalami ketakutan yang terus-menerus. Apabila Anda bermimpi seperti ini dan kebetulan tidak lama kemudian Anda merasakan ketakutan yang berlebihan dan berkelanjutan, maka menurut ajaran Islam, sikap terbaik yang seharusnya Anda lakukan adalah dengan mengingat Allah.
Mintalah perlindungan hanya kepada Allah SWT. Hal ini selaras dengan isi di dalam Al-Qur’an Surat At Taubah ayat 51. Percayalah bahwa Allah akan memberikan pertolongan kepada orang-orang yang berserah diri kepadaNya dan bertaubat, sebagaimana yang tertuang di dalam Surat Al Anfal ayat 9-10.

5. Arti Mimpi Jadi Pocong
Setiap orang pasti akan meninggal. Artinya semua manusia pasti akan dipocong suatu hari nanti. Membayangkan kita dipocong memang sangat menakutkan, sedih dan speechless. Namun hal tersebut jika waktunya telah tiba, maka tidak ada satupun yang bisa menghindarinya.

Sekalipun di dalam mimpi, mimpi jadi pocong juga tidak bisa dihindari. Mimpi seperti ini tergolong mimpi seram dan buruk. Dengan begitu, tidak sedikit orang yang penasaran ingin tahu arti mimpi jadi pocong.

Sejatinya mimpi jadi pocong merupakan sebuah himbauan atau peringatan yang berkaitan dengan masa depan atau kesuksesan seseorang. Bahwa kesuksesan seseorang ditentukan dari diri sendiri.

 Oleh sebab itu, sebaiknya jka ingin sukses, maka harus berusaha sangat keras untuk meraih cita-cita.
Arti mimpi jadi pocong menurut primbon ini selaras dengan ajaran Islam, tepatnya ajaran yang terdapat dalam Surat Ar-Ra’d:11 yang berbunyi bahwa “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan (nasib) suatu kaum, sampai mereka sendirilah yang mengubah keadaan (nasib) mereka sendiri.”

1. Melihat Pocong di Kuburan

Arti mimpi melihat pocong di kuburan, pastinya ini bukanlah sebuah hal yang aneh, terkadang memang di dunia nyata juga sudah banyak kejadian-kejadian, apalagi di kuburan yang merupakan rumah terakhir manusia dari masa ke masa.

Mimpi tersebut memiliki arti dimana adanya seseorang yang akan menagih janji kepadamu, janji itu tentunya dulu sudah kamu ucapkan. Cobalah berfikir lagi, apakah kamu pernah mengucapkan janji kepada orang lain selama beberapa waktu lalu?.

2. Melihat Banyak Pocong

Kemudian coba kamu perhatikan di mimpi tersebut, apakah dalam mimpi itu kamu melihat banyak sekali pocong? Dua, tiga atau lebih? Intinya lebih dari satu itu sudah termasuk banyak ya, katanya sih waktu saya sekolah dulu.

Mimpi ini juga suatu peringatan kepada kamu, dimana arti mimpi melihat pocong banyak adalah memperingatkan kamu untuk segera meminta maaf. Maksudnya? Cobalah kamu pikirkan, apa mungkin kamu memiliki salah kepada orang lain? Jika ia, segeralah meminta maaf.

3. Melihat Pocong Anak

Baik itu bayi ataupun anak kecil, jika terdapat dalam mimpi tersebut, sama saja seperti poin-poin di atas yaitu adalah sebuah peringatan. Mimpi melihat pocong sendiri sebenarnya pengingat bagi kita karena kita sudah melakukan kesalahan.

Halnya melihat pocong anak kecil atau bayi, jika terjadi dalam mimpi, ini adalah pertanda kalau si pemimpi memiliki kesalahan, walaupun kesalahan itu kecil, namun bisa menjadi besar akibat kecerobohan, segeralah perbaiki.

4. Berbicara Dengan Pocong

Mustahil kan ini terjadi ? Tapi itu kan mimpi, apa saja mimpi bisa menjadikan hal-hal yang di luar naluri, Arti mimpi melihat pocong dan berbicara dengannya ini adalah sebuah pertanda yang sangat baik bagi si pemimpi. Mimpi ini ada kaitannya dengan mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal

Konon, si pemimpi akan mendapatkan rezeki yang berlimpah, tentu saja keuangan yang meningkat membuat si pemimpi ini sangat senang, jadi bersyukurlah dan teruslah berdoa semoga saja rezeki sellau menghantui kita.

5. Mimpi Dikejar Pocong

Jika poin-poin di atas hanya melihat pocong, berbeda dengan ini, dimana si pemimpi didalamnya sedang di kejar-kejar pocong, apa kamu pernah mengalaminya? Mungkin mimpi dikejar pocong ini ada kaitannya dengan dikejar orang.

Arti mimpi dikejar pocong adalah pertanda dan pengingat kalau si pemimpi ini melakukan hal-hal yang berdampak kepadanya dirinya sendiri, entah perbuatan itu baik ataupun buruk, yang pasti itu akan di rasakan sendiri bagi si pemimpi.

6. Mimpi Tali Pocong

Kalau di cerita-cerita mistis sih tali pocong ini memiliki makna dari ilmu-ilmu ghaib, namun apa jadinya kalau tali pocong ini terjadi di dalam mimpi? Tentu saja ada makna yang mendalam di balik mimpi tersebut.

Arti mimpi tali pocong adalah suatu pertanda sebuah rezeki, dimana orang yang memimpikan tali pocong ini akan di berkati rezeki yang berlimpah, sama pada poin ke 4 di atas yaitu kebaikan dari arti mimpi tersebut.

7. Mimpi Pocong di Dalam Rumah

Arti mimpi melihat pocong selanjutnya adalah ketika kamu melihat pocong masuk kedalam rumah, mimpi ini juga terdapat makna tentunya, sebagaian orang mungkin sudah mengetahui tafsir dari mimpi tersebut.

Arti mimpi pocong masuk ke dalam rumah adalah suatu firasat atau pengingat akan adanya tamu yang akan meminta bantuan kepadamu, entah itu dari segi apapun, bahkan bisa juga karena hal-hal ghaib, jadi waspadalah.

Arti Mimpi Melihat Hantu Pertanda Baik

•    Arti Mimpi Melihat Hantu Putih
Apa arti bermimpi lihat hantu putih? Penampakan antu warna putih yang muncul dalam mimpi adalah pertanda bahwa Anda akan mendapatkan sebuah kabar baik. Tetapi ramalan dan tafsir ini berlaku jika Anda tidak merasa takut ketika melihat setan itu dalam mimpi.

•    Arti Mimpi Melihat Hantu Pocong
Apa makna bermimpi melihat hantu pocong? Menurut primbon, tafsir mimpi setan ini meramalkan sebuah keberhasilan yang akan Anda peroleh di masa depan.

•    Arti Mimpi Melihat Hantu Dan Tidak Takut
Apa arti bermimpi melihat hantu dan tidak takut? Jika Anda melihat setan dalam mimpi, tapi tidak merasa takut maka mimpi itu adalah sebuah isyarat baik. Akan ada seseorang yang datang dan membawa berita gembira bagi Anda.

•    Arti Mimpi Melihat Hantu Kuntilanak
Apa arti bermimpi melihat hantu kuntilanak? Makna dari mimpi yang menyeramkan ini cukup baik. Menurut primbon jawa, mimpi melihat setan wanita ini adalah pertanda baik bahwa usaha Anda akan berhasil dan untung besar.

Arti Mimpi Melihat Hantu Pertanda Buruk

•    Arti Mimpi Melihat Hantu Laki Laki
Apa makna bermimpi melihat hantu laki laki? Melihat setan laki-laki dalam mimpi menunjukkan adanya lelaki yang membuat Anda tertekan. Jika Anda seorang wanita, orang ini bisa berupa kekasih atau pacar atau suami.

•    Arti Mimpi Melihat Hantu Wanita
Apa arti bermimpi melihat penampakan setan perempuan? Hantu berwujud perempuan yang muncul dalam mimpi adalah pertanda adanya seorang wanita yang membuat Anda tertekan.

•    Arti Mimpi Melihat Hantu Menurut Psikologi
Apa arti dan tafsir bermimpi melihat setan menurut pandangan psikolog? Bermimpi melihat hantu sering terjadi akibat pengalaman trauma masa lalu dan kesalahan masa lalu yang menghantui Anda. Merasakan kesepian, terkucilkan, dan depresi juga bisa memunculkan mimpi hantu.

•    Arti Mimpi Melihat Hantu Menurut Islam
Apa arti bermimpi lihat hantu menurut islam? Dalam islam, beberapa sumber menyebutkan bahwa mimpi buruk datangnya dari setan. Mungkin mimpi ini merupakan sebuah peringatan Agar Anda menjauhi maksiat supaya dijauhkan dari godaan dan gangguan setan.

•    Arti Mimpi Melihat Hantu Hitam
Apa arti bermimpi lihat setan hitam? Warna hitam sendiri sering dikaitkan dengan firasat buruk. Tafsir mimpi melihat hantu hitam juga berkaitan dengan hal tersebut. Banyak hal dalam hidup yang akan berubah menjadi negatif. Tafsir mimpi setan hitam juga bisa jadi pertanda akan ada kerabat keluarga yang sakit atau meninggal. Sebuah primbon bahkan menyebutkan bahwa Anda akan terkena penyakit.

•    Arti Mimpi Melihat Hantu Anggota Keluarga
Apa tafsir bermimpi melihat hantu anggota keluarga?Mimpi melihat keluarga Anda berubah wujud jadi setan adalah sebuah isyarat buruk. Akan ada orang-orang yang menyakiti, membuat kecewa, dan merendahkan Anda dalam waktu dekat.

•    Arti Mimpi Melihat Hantu Orang Meninggal Di Kuburan
Apa artinya bermimpi melihat hantu orang meninggal di kuburan? Melihat setan berwujud orang meninggal mengindikasikan bahwa Anda punya masalah yang belum terselesaikan dengan orang tersebut.

•    Arti Mimpi Melihat Hantu Dari Jauh
Apa arti bermimpi melihat penampakan hantu dari jauh? Tafsir mimpi melihat setan dari kejauhan merupakan tanda bahwa Anda terpengaruh getaran atau aura jahat. Mungkin Ada orang-orang di sekitar yang berniat jahat mencelakai Anda.

•    Arti Mimpi Melihat Hantu Membuat Tanda
Apa artinya bermimpi melihat hantu membuat tanda? Tafsir dari mimpi liat setan yang bikin tanda atau simbol adalah sebuah ramalan jelek. Segala perbuatan yang Anda lakukan di masa lalu akan berbalik dan mengutuk Anda sendiri.

Tafsir lainnya, dari segi asmara, mimpi ini bisa merupakan pertanda bahwa si pemimpi masih dihantui mantan pacar, khususnya jika Anda lelaki yang baru putus cinta. Ramalan mimpi ini berlaku jika Anda bermimpi hantu cewek seperti sundel bolong, wewe gombel, dan lain-lain.

•    Arti Mimpi Melihat Hantu Lewat
Apa makna bermimpi melihat setan lewat? Hantu yang lewat dalam mimpi mengindikasikan bahwa Anda menderita banyak ketakutan. Beberapa ahli tafsir juga menyebut mimpi ini sebagai ramalan akan suatu kegagalan.

Pocong, memang bila kita mendengarnya saja sudah membuat hati merinding, apalagi kalau kita ketemu pasti membuat semua orang merasa ketakutan yang mendengarnya, apalagi terkadang sering ditambah cerita-cerita misteri yang membuat hati meriding bila mendengar itu semua.

Nah, dalam hal ini kami ingin mengulas arti mimpi yang berhubungan dengan pocong, bilamana Anda berminat dan ingin tahu silahkan Anda simak dan baca artikel yang ada dibawah ini.

1. Arti Mimpi Ketemu Pocong
Jikalau Anda mengalami mimpi ketemu pocong itu merupakan sebuah mimpi yang memberi firasat kurang bagus bagi Anda, sebab menurut seorang ahli tafsir seseorang yang mengalami mimpi tersebut bakalan akan ada rasa ketakutan yang berkelanjutan, atau ada rasa takut yang mendalam.

2. Arti Mimpi Melihat Pocong di Kuburan
Orang-orang jaman dahulu masih mempercayai tentang mimpi tersebut, konon ketika seseorang mengalami mimpi melihat pocong di kuburan itu artinya akan ada orang datang ketempat Anda untuk menagih janji Anda.

3. Arti Mimpi Melihat Pocong Hidup
Nah, bagi mimpi mengalami mimpi tersebut, ini adalah sebuah mimpi yang memberi firasat bagus bagi yang mengalaminya, karena

4. Arti Mimpi Jadi Pocong
Mimpi ini beda dengan mimpi-mimpi diatas sebab mimpi ini adalah sebuah himbauan atau peringatan, dan  menurut primbon jawa artinya kesuksesan seseorang itu ditentukan dari diri sendiri, maka sebaiknya lebih keras lagi dalam kerjanya serta jangan lupa berdoa.

5. Arti Mimpi Dikejar Pocong
Nah, mimpi ini hampir sama dengan mimpi nomor 4, sama-sama mimpi ini sebuah himbauan, dan menurut seorang ahli tafsir, seseorang yang mengalami mimpi tersebut disarankan untuk introspeksi diri, jadi ada  perbuatan Anda terjadi suatu kesalahan yang harus diperbaiki.

6. Arti Mimpi Dikejar Pocong Didepan Rumah
Menurut primbon jawa seseorang yang telah mengalami mimpi dikejar pocong didepan rumah itu artinya orang tersebut dan keluarganya akan mendapat sebuah nasib yang sial.

7. Arti Mimpi Bicara Dengan Pocong
Bila seseorang tidur dan dalam tidurnya ia bermimpi bicara dengan pocong itu menurut primbon jawa sebuah firasat yang bagus, dan siapa saja yang mengalami, bakalan keuangannya akan meningkat.

8. Arti Mimpi Melihat Banyak Pocong
Rasanya bila melihat pocong itu jelas mengerikan nah, apalagi melihat lebih dari satu jelas lebih menakutkan, bagaimana bila ini terjadi didalam mimpi, apakah sama artinya menakutkan juga? primbon jawa menyebutkan bahwa orang tersebut banyak melakukan hal yang membuat kesalahan pada orang lain, maka dari itu sebaiknya minta maaf dan jangan diulangi lagi.

9. Arti Mimpi Melihat Pocong Bayi
Memang betul, mimpi melihat pocong bayi itu artinya adalah sebuah gambaran bahwa Anda telah melakukan sebuah kesalahan, dan kesalahan tersebut menurut Anda dianggap sepele, akan tetapi sebenarnya menimbulkan efek dan dampak yang sangat besar.

10. Arti Mimpi Melihat Pocong Tersenyum
Seseorang yang mengalami mimpi melihat pocong tersenyum, itu merupakan sebuah mimpi yang memberi firasat bagus, primbon pun mengisyaratkan seseorang yang mengalaminya bakalan akan diberi panjang umur.

Itulah beberapa rangkaian arti mimpi-arti mimpi yang bisa kami sajikan kepada Anda, semoga dalam sajian tersebut dapat bermanfaat buat Anda dan buat kita semua, satu hal yang perlu diingat bahwa artikel-artikel yang ada diatas tersebut semua sifatnya ramalan saja, oleh sebab itu untuk membuktikannya sudah pasti sulit, maka dari itu kami serahkan semuanya kepada Anda.

0 Response to "99 Arti Mimpi Bertemu Pocong Menurut Islam Primbon Dan Berbagai Sumber"

Posting Komentar